Cara merawat hewan peliharaan

Adalah hal yang wajar bila seseorang menyukai binatang dan setiap orang memiliki binatang peliharaan yang berbeda-beda. Agar binatang peliharaan merasa betah berada di rumah dan merasa terawat, maka ada beberapa tips yang dapat dilakukan yaitu:

1.

Pilihlah binatang peliharaan yang bebas dari penyakit dan bukan binatang buas.

2.

Berikanlah ia Kandang Hewan khusus agar terjaga kehangatannya dan ia merasa nyaman. Jangan lupa untuk mebersihkan Bentuk Kandangnya

3.

Pastikan usia binatang peliharaan diatas 2 bulan, sebab di usianya yang mencapai 2 bulan, binatang peliharaan sudah mulai mandiri dan tidak tergantung pada susu induknya.

4.

Berikan binatang kesayangan anda vaksinasi untuk mencegah penyakit yang sering menyerang binatang. Hal ini juga mampu menghindari penularan penyakit pada pemilik terhadap binatang peliharaan.

5.

Rajin memeriksa mata, telinga, hidung, mulut dan anus. Pastikan semua kondisi tubuhnya selalu bersih dan cerah.

6.

Atur pola makannya. Jangan terlalu sering dan banyak memberikannya makan sebab akan membuatnya muntah.

7.

Datanglah ke Dokter Hewan 3 bulan sekali untuk mengecek kesehatan binatang anda.

8.

Mandikan binatang peliharaan anda agar terjaga kebersihannya. Jangan lupa menggunakan produk mandi khusus untuk hewan demi menjaga dan mempertahankan keindahan bulu dan penampilannya.

Cara Tepat Memilih kosmetik

Cara mudah mengaplikasikan produk..

Banyak pertanyaan yang dilayangkan kepada saya, sebetulnya gimana sih langkah tepat untuk perawatan wajah..??

Pertama, cek dulu kondisi kulitmu.

Ini penting banget karena kondisi kulit setiap orang cenderung berbeda. Jadi, jangan kamu meng-claim kalo produk A cocok untuk temen/sodaramu, maka dia juga cocok untukmu. Saya punya banyak pengalaman untuk yang satu ini. Waktu remaja, kulit saya tidak pernah jerawatan, meski kondisi kulit cenderung berminyak. Kenapa? Karena saya rajin merawatnya. Dulu saya sering menggunakan masker mentimun. Maklum, waktu itu kosmetik khusus untuk remaja blom ada. 🙂

Nah, ada sodara saya ngajakin pake suatu produk yang katanya bagus. Buktinya? Kulitnya emang jadi bagus bener. singkat cerita saya nyobain pake itu produk. hasilnya? Sejak saat itu, kulit wajah saya mengenal jerawat..!!! 🙂

Kedua, cari dan tentukan kosmetik jenis apa yang tepat.

Kalau kondisi kulit sudah jelas, langkah berikutnya adalah menentukan produk seperti apa yang cocok untuk digunakan.

Saat ini, usia saya 35 tahun. belasan tahun saya bekerja dalam ruangan ber-AC. Di rumah bahkan di mobil juga ber-AC. Semua ini mengakibatkan kulit saya cenderung kering. Meskipun kelihatan berminyak tapi kurang lembab. Sehingga kelihatan ada beberapa kerut di beberapa tempat. Di lain pihak, kulit saya sangat sensitif bahkan terhadap cuaca. Kena udara panas sedikit saja, maka langsung memerah.

Nah, karena saya paham kondisi kulit saya, maka saya mudah menentukan apa yang dibutuhkan oleh kulit saya. Dan saya menggunakan produk berbahan dasar Aloe, karena sifatnya yang dapat meningkatkan kelembaban kulit dan cocok untuk kulit yang sensitif.

Ketiga, gunakan produk serangkaian.

Maksute, jangan pake pembersih, penyegar, dan pelembab dari berbagai merk yang berbeda atau dari beberapa jenis berbeda. Misal: pembersih dan penyegar merk A dan pelembab merk B. Atau pembersih untuk kulit berminyak, toner dan pelembab untuk kulit kering. Ga nyambung donk.

Keempat, biasakan untuk membersihkan wajah minimal 2 kali dalam sehari.

Ini nie penyakit turunan dan susah banget ilangnya. Kalau sudah kelelahan kadang kita suka males deh bersihin wajah. Padahal kita habis beraktifitas seharian diluar ruangan. Dengan debu, kotoran dan kuman2 yang berterbangan.

Ada baiknya kita merubah kebiasaan buruk ini. Coba deh untuk lebih ‘care’ dengan dirimu sendiri.. cintai dirimu.. itu juga kalo pengen kulitmu cantik lebih lama… 🙂

Kelima, gunakan pelembab setiap kali selesai membersihkan wajah.

Ini juga ga kalah penting. Gunakan pelembab setiap selesai membersihkan wajah. Dengan demikian, lengkap sudah langkah2 mudah untuk mengaplikasikan produk yang kamu pilih untuk digunakan.

Ingat..!! Jangan sembarangan pake produk yaaa…

Tanda – tanda Dan Gejala Awal Kehamilan

Gejala kehamilan pada setiap wanita berbeda-beda, begitu juga dengan tingkatan dan frekuensinya. Gejala kehamilan ada yang terjadi beberapa hari setelah konsepsi, tapi ada juga yang baru merasakannya setelah kehamilan berusia beberapa minggu. Yang terakhir ini, sangat beruntung karena tidak merasakan kegelisahan sama sekali.

Sebagian orang ada yang merasakan gejala kehamilannya mirip menstruasi, misalnya temperamental tinggi. Tapi pada umumnya, gejala kehamilan akan sangat dirasakan pada tahap Implantasi, yaitu sekitar 8 hingga 10 hari dari masa ovulasi. Setelah trisemester pertama terlewati, gejala ini akan berkurang.

Bagi Anda yang sangat ingin memiliki momongan, berikut ini beberapa tanda yang bisa dijadikan patokan apakah Anda hamil atau tidak. Tanda-tanda ini umumnya dapat dilihat di minggu-minggu pertama:

1. Mual dan muntah
Muntah dan mual datang di minggu awal kehamilan. Biasanya mual terjadi di pagi hari (morning sickness), tapi ada juga yang terjadi kapan saja. Bahkan ada yang merasakan mual sepanjang hari. Rasa mual terjadi akibat adanya peningkatan drastis kadar estrogen yang diproduksi oleh plasenta dan janin. Untuk mengatasinya, konsumsilah makanan-makanan ringan seperti biskuit yang tidak manis, makanan yang mengandung protein dan karbohidrat. Segelas susu dan apel bisa digunakan sebagai sarapan untuk mengurangi rasa mual.

2. Payudara nyeri dan bengkak
Payudara Anda akan terasa kencang, kadang-kadang sakit dan gatal. Bentuknya pun mulai membesar, karena kelenjar susu mulai aktif untuk memroduksi Air Susu Ibu (ASI). Perubahan pada payudara ini akan sangat terlihat, bila Anda baru pertama kali hamil. Gejala ini juga ada kaitannya dengan meningkat jumlah HCG (Human Chorionic Gonadotropin) atau hormon yang dihasilkan plasenta, setelah implantasi.

3. Sering buang air kecil
Hamil menyebabkan kandungan membesar, dan akan terus membesar sering tumbuhnya janin. Seringnya buang air kecil, disebabkan rahim yang membesar menekan kandung kemih. Sebagian besar wanita akan mulai merasakannya saat kehamilan berusia satu atau dua minggu. Keluhan ini akan berkurang setelah kehamilan berusia 12 minggu, lalu akan timbul kembali saat kehamilan mencapai 28 minggu.

4. Lelah dan lesu berlebihan
Ketika hamil, tubuh akan mengalami beberapa perubahan metabolisme yang cukup signifikan. Seluruh tubuh akan mulai menyesuaikan diri dengan semakin tumbuhnya janin. Suhu tubuh pun akan meninggi, akibat meningkatnya jumlah progesteron. Rasa lesu dan kelelahan ini, biasanya hanya sampai usia kehamilan 12 minggu.

5. Pendarahan Ringan/Flek
Keluhan ini akan terjadi sekitar 8-10 hari, setelah ovulasi. Periode ini kerap disalahartikan sebagai haid, hanya saja waktunya lebih singkat dibanding menstruasi biasa. Keluhan ini disebabkan implantasi, setelah telur dibuahi di dalam liang dan ke dalam lapisan endometrial.

6. Pusing atau pingsan
Meski tidak banyak bergerak, tiba-tiba Anda sakit kepala atau bahkan pingsan. Penyebabnya, kandungan yang tumbuh menekan jalan utama nadi di kaki sehingga tekanan darah naik. Bisa juga akibat perubahan sirkulasi, saat pembuluh darah dalam tubuh membesar dan tekanan darah menurun.

7. Konstipasi
Konstipasi atau susah buang air besar dan tidak lancar adalah salah satu indikator awal terjadinya kehamilan. Ini lazim terjadi pada awal kehamilan. Hormon kehamilan memperlambat fungsi hormon perut, agar penyerapan vitamin dan gizi lainnya lebih maksimal. Sehingga makanan menjadi lebih lambat masuk ke saluran pencernaan dan menyebabkan konstipasi.

8. Lebih emosional
Membanjirnya jumlah hormon dalam tubuh di masa awal kehamilan, membuat Anda menjadi lebih mudah emosi. Gejala ini akan berkurang pada trimester kedua.

9. Perut terasa panas
Semakin kandungan membesar, pertumbuhan hormon HCG pun meningkat. Peningkatan inilah yang dapat memperlambat pencernaan dan perut tak pernah kosong, sehingga meningkatkan temperatur di dalam perut.

10. Tidak Haid
Ini adalah tanda yang paling mudah diketahui, apalagi bila jadwal menstruasi Anda teratur. Ada baiknya untuk terus mengetahui kapan hari pertama dan terakhir haid, karena menentukan usia kehamilan dan perkiraan persalinan. Meski begitu, tidak haid juga bisa disebabkan oleh gangguan atau penyakit.

Meski berbagai tanda di atas bisa menjadi panduan, Anda juga bisa mengeceknya dengan alat kehamilan (testpack) dan tetap memeriksakan diri ke dokter kandungan. Pemeriksaan dengan tes urin adalah untuk mengukur apakah ada peningkatan kadar hormon HCG dalam urin dan darah, yang biasa meningkat dalam minggu pertama konsepsi.

Tes ini akan lebih efektif dengan urin yang dikeluarkan pada pagi hari, karena saat inilah jumlah hormon HCG meningkat. Hasil tes juga lebih akurat untuk kehamilan berusia 10-14 hari. Meski bisa dilakukan di rumah, namun keakuratannya tidak 100% dari hasil pemeriksaan di rumah sakit. Saat ini, kehamilan muda pun bisa dideteksi dengan USG (ultrasonografi), sehingga gambaran janin dapat terlihat jelas.

Cantik dan sehat sekarang dan 50 tahun lagi…

Sapa yang ga mau coba..??? Semoga tulisan yang satu ini bisa menjawab permintaan temen2 yang pengen cantik luar dalam…

Berikut adalah tips dan sarans yang bisa kamu terapkan dalam keseharianmu…

  1. Latih kebiasaan sehat, contoh : minum air putih 8-12 gelas per hari, makan makanan kaya serat, olahraga, istirahat cukup, pikiran rileks/positif, tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alkohol dan caffein.
  2. Kenali jenis dan kebutuhan kulit
  3. Lakukan rutinitas harian, mandi dan cuci muka minimal 2X sehari, dan gunakan deodorant setiap hari sehabis mandi untuk melindungi kita dari keringat berlebih dan bau badan tak sedap.
  4. Gunakan body cream dan face moisturiser utk melindungi kulit dari radikal bebas.
  5. Gunakan krim malam untuk merevitalisasi dan menutrisi kulit.
  6. Lakukan rutinitas mingguan, 1-2 kali seminggu, dengan scrub dan masker, untuk mengangkat sel mati.
  7. Perawatan rambut dan kulit kepala.
  8. Perawatan kaki, tangan dan kuku.
  9. Kelola stress dengan baik.. karena stress terbukti mampu merusak sel2 kulit sehingga kulit terlihat lebih “tua” sebelum waktunya..
  10. Atur pola makan yang baik.. hindari lemak2 jahat..
  11. Jangan sembarangan Diet… ferempuan kan suka sekali ngurusin badan.. tanpa paham akan kebutuhan tubuh yang sebenarnya, para feremfuan ini suka sekali diet2 sembarang.. hasilnya, mungkin bisa kurus.. tapi apakah kulit anda tetap sehat..
  12. Konsumsi vitamin jika perlu.. terutama vitamin C dan E untuk menjaga kekenyalan dan cerahnya kulitmu..
  13. Tersenyumlah….

Tips memilih produk kosmetik yang aman :

  1. Alami dari tumbuh-tumbuhan
  2. Diolah di laboratorium canggih di bawah pengawasan mutu dan lingkungan yang ketat.
  3. Sebelum diluncurkan, produk telah diujicobakan pada manusia
  4. Menjamin keamanan, kecocokan, efektifitas, bahkan untuk kulit yang sensitif.
  5. Jaminan uang kembali
  6. Ada label sah Depkes BPOM , ada label expired-date-nya
  7. Ramah lingkungan : kemasan bisa didaurulang, ozon friendly
  8. Produknya sudah dipakai di lebih dari 50 negara di dunia selama lebih dari 40 tahun

Keputihan

Ada pesan di shoutbox saya…

Mariana aku seorang ibu rumah tangga, dan sudah dikaruniai 2 orang anak. tp vagina say serg sakit & keputihan .tlg lah tanggapnnya

Dear Mariana n para perempuan yang sedang mengalami keputihan…

Mohon maaf jika saya tidak bisa menjawab tuntas pertanyaan ini.. karena: 1. saya bukan dokter; 2. saya tidak tahu keputihan seperti apa yang anda alami; 3. rasa sakit yang timbul disebabkan oleh apa?

Akan tetapi, ada sedikit info yang bisa saya sampaikan…

Keputihan dapat saja terjadi pada semua perempuan yang masih mengalami menstruasi. Nah, keputihan ini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, seperti bakteri, penggunaan tampon, saat haid/nifas, dan lain-lain..

Ciri keputihan adalah keluarnya cairan (bukan darah haid) dan biasanya diiringi rasa gatal, bangkak di daerah vagina, dan bau tak sedap… Mengganggu bukan..???!!!!!!

Jika keputihan yang dialami masih tergolong normal, yaitu jumlah cairan tidak berlebihan, tidak ada rasa sakit, warna cairan tidak kuning hingga kehijauan, maka kita dapat mengatasinya secara alami.

Salah satu cara yang dilakukan perempuan2 Indonesia sejak jaman dulu adalah dengan memanfaatkan daun sirih dan asam. Caranya: Rebus hingga mendidih dengan api sedang 2 liter air + 7 – 10 helai daun sirih + 1 – 2 buah asam gelugur atau 1 ibu jari asam jawa. Saring air. Gunakan, selagi hangat, air rebusan tersebut untuk membersihkan daerah vagina. Lakukan 2 – 3 kali sehari.

Akan tetapi, jika keputihan tidak normal apalagi diiringi rasa sakit dan sebagainya, sebaiknya konsultasikan ke dokter kandungan atau dokter kulit dan alat kelamin anda sehingga penanganannya lebih tepat.

LIngkaran kehitaman di bawah mata

Nah, ada yang nanya soal ini yaa… Oke kita bahas yaaa…

Beberapa orang memiliki lingkaran kehitaman dibawah matanya. Bahkan sampai mengganggu penampilan, lho.. Lalu, mengapa bisa begitu..?? Bisa hilang atau tidak..??? Kalau bisa, bagaimana menghilangkannya..?? Apakah penggunaan kacamata juga berpengaruh..???

Mengapa?
Lingkaran hitam ini bisa saja dialami oleh semua orang tanpa terkecuali. Banyak faktor pendukungnya, seperti: keturunan, kelelahan/kurang tidur, terlalu sering terkena sinar matahari, kurang gizi atau karena mengalami suatu penyakit tertentu.

Nah, coba deh telusuri. Kenapa sih ada lingkaran hitam dibawah matamu?

Bisakah dihilangkan? Bagaimana?
Sebenarnya, lingkaran tersebut bisa2 saja dihilangkan. Yang penting kita sudah tahu apa penyebab timbulnya. Kalau hanya sekedar kurang tidur/kelelahan, berarti kita hanya perlu beristirahat cukup. Lakukan relaksasi. Taruh potongan timun atau tomat dingin diatas kelopak mata untuk meredakan mata lelah. Atau jika anda penggemar teh, anda bisa menggunakan teh celup yang sudah terpakai dan meletakannya diatas kelopak mata sambil tiduran.

Jika, karena terlalu sering terkena sinar matahari, cobalah dengan menggunakan pelembab khusus untuk mata. Gunakan pagi, siang dan malam hari setelah wajah dibersihkan. Yang harus diingat, kulit disekitar mata sangat sensitif. Jadi, berhati2lah saat membeli suatu produk. Jangan terpesona oleh iklan. Cari yang benar2 sesuai dengan jenis kulitmu. Saat menggunakan krim, jangan menggosok terlalu kencang atau menarik2 kulit karena hanya akan merusak kulitmu. Sebaiknya oleskan dari sudut dalam mata ke arah luar dengan gerakan memutar yang lembut. Demikian pula saat membersihkannya.

Sedangkan jika disebabkan oleh kurang gizi, maka perbaiki pola makanmu. Saya sudah berulang kali mengetengahkan masalah ini di blog saya. Jadi, jika kamu bener2 niat pengen tampil prima, coba saja ikuti saran2 saya. Okay..??? ^_^

Lantas, bagaimana dengan faktor keturunan ataupun karena penyakit tertentu. Well, saya bukan dokter apalagi dermatologist. Jadi, saran yang bisa tawarkan adalah konsultasikan dengan doktermu. Mereka lebih bisa memberikanmu nasihat yang bagus untuk masalah ini.

Apakah kacamata punya andil?
Sejauh pengetahuan saya, jawabannya adalah TIDAK. ^_^

Nah, semoga apa yang saya tulis ini bisa berguna untuk anda semua yaaa..

Tetap Cantik dengan Jilbab

Tetap Cantik dengan Jilbab

1. Memakai dalaman jilbab yang ada pet nya agar bentuk jilbab di muka lebih cantik. Ini juga mempercantik penampilan Anda yang dibalut shirt muslimah, baju muslimah, muslimah clothing.


2. Kenakan dalaman pet dengan mengikat kedua ujungnya dibawah telinga (menutup telinga), agar hasil lebih lancip tidak datar di muka. Andaakan semakin cantik dengan t shirt muslimah, muslimah clothing, baju muslimah.


3. Memilih koleksi jilbab yang diinginkan


4. Jika memakai jarum pentul sebagai alat bantu dalam mengaplikasi acesories maka pilihlah warna pentul yang senada dengan jilbab yang dipakai, sehingga jika tidak sengaja terlihat masih terlihat cantik, Mudah-mudahan penampilan Anda akan cantik dengan T shirt clothing, shirt clothing, baju t shirt.


5. Menaruh label jilbab pada bagian yang tidak terlihat. Shirt clothing, baju t shirt, shirt baju yang Anda gunakan bisa membantu masalah ini.


6. Semoga penampilan anda dapat lebih cantik dan serasi

cara wat kue

Pie Buah

Kue yang gampang-gampang susah neh..bikin dalemnya gampanggg banget..tapi bikin pie crustnya malesss banget..gampang..tapi musti nunggu lamaaa…hik hik..tapi ternyata pie gw enak juga..:)

Bahan:
Pie Crust (liat diresep key lime pie gw)
Bahan Fla:
200 ml susu segar
40 g gula pasir
1 butir telur
4 sdm maizena
1 sdt mentega
Buah-buahan (kreativitas sendiri deh yah)
Agar-agar putih

Cara:
– Panggang pie crust sampai dengan matang dan kecoklatan.
-Fla: didihkan susu dengan gula pasir, setelah mendidih masukkan maizena yang sudah dicampur dengan sedikit air, matikan kompor. Masukkan telur yang sudah dikocok, aduk rata. Untuk membuar warna fla lebih cantik, tambahkan mentega dan aduk rata lagi. Tuang ke atas Pie crust.
-Agar: buat agar-agar putih sesuai petunjuk pemakaian.
-Penataan: tuang fla, hias dengan buah, siram agar-agar. Masukkan kulkas..emh..enakkk..

<!– –>

June 4, 2006

Strawberry Cheese Cake

Gak ada matinya..berkali-kali bikin cheese cake..tetep aja gak bosen..cuman ganti hiasan aja..yah agak lebih bagusanlah ngehiasnya skarang..hehe

<!– –>

May 23, 2006

Blueberry & Choc Muffins

Gara-garanya temenku ada yang bilang klo buat muffin tuh gampang Nis..terus aku mikir..masa seh? Ternyata iyah loh..temenku seh buatnya pake mixer tangan (itu tuh yang besi diaduk-aduk..apa seh namanya?) Tapi aku tetep pake mixer deh..abis capekk ahh..dan ternyata emang gampang dan enak..oiya aku neh gak pake cetakan muffin yang besi permanen itu..tapi cuma pake cetakan untuk cup cake biasa aja..terpisah..tapi jadi juga lho..lucu..jadinya lebih kecilan seh..

Bahan:
125 g unsalted butter
185 g gula pasir
2 eggs
1 sdt vanila
2 sdt baking powder
1/4 sdt salt
235 g all purpose flour
Choc chip
blueberry
brown sugar

Cara:
– Kocok butter dengan kecepatan tinggi, tambahkan gula sedikit=sedikit, sampai adonan halus. Masukkan eggs, vanilla, baking powder, dan salt.
– Dengan spatula masukkan separuh tepung dan separuh susu secara bergantian, lalu masukkan blueberry atau choc. chip (aku buat 2 rasa).
– lalu masukkan adonan tersebut pada loyang muffin (aku cup cake) dan taburkan sedikit brown sugat di atasnya, panggang 35-40 mnt, 190 C. Sajikan hangat terus dimakan dengan tambahan butter sedapp bgt lho..!(bisa tahan 2 harian neh..)

<!– –>

Chocolate Bread Pudding

Banyak banget sisa roti dirumah..abis tiap kali beli roti tawar ehh..dikasih free roti hot dog..bingung mau diapain untungnya nemu neh resep..jadi di coba dong ahh…ternyata gampang..murah..dan meriah..enak maksudnya..:)

Bahan :
375 g roti dipotong kotak-kotak (preferably French or egg bread)
125 g unsweetened choc.
750 ml milk
3 eggs
315 gula pasir
2 sdt vanila
Whipping cream

Cara:
– Taruh roti diatas baking sheet, panggang sampai kering tapi tidak sampai coklat, ssisihkan.
– Tim coklat dan milk sampai larut, 5-7 menit. Lalu diamkan sampai 10 menitan.
– Kocok telur dengan mixer tambahkan gula pasir sampai kental lalu masukkan vanila dan campuran coklat dengan susu tadi.
– Taburkan adonan coklat tersebut diatas roti yang tadi telah dipanggang (di loyang kaca tahan panas), aduk rata sampai semua roti berwarna coklat.
– Panggang 180C untuk 20 mnt lalu dengan flat spoon tekan adonan roti sehingga caairan coklat tertekan ke atas dan lanjutkan memanggang 15-20 mnt. Angkat dan dinginkan.
– Jika sudah dingin, kita bisa hidangkan dengan whipping cream diatasnya..sajikan..

<!– –>

Key Lime Pie

Sebenernya resep ini udah gw tulis di blog gw yg duluan..dan kenapa gw tulis lagi, tak lain dan tak bukan karena gw suka banget kue ini..enak..segerrr..dan gw buat sedikit perubahan diresepnya..yaitu pada bagian pie crustnya dan top nya emh…uenak..:)

Bahan pie crust:
sedikit garam
2 sdm icing sugar
125 g unsalted butter
1 sdm minyak sayur
1 egg yolk
60 ml air dingin
235 g all purpose flour

Bahan meringue:
1/4 cream of tartar
1/8 salt
125 sugar
5 putih telur

Bahan cake:
4 sdt kulit lemon parut
1-1 1/2 condesing milk
lime juice dari 3/4 buah lemon
4 kuning telur
3 sdm gula pasir

Cara pie crust: (resep terdahulu hanya marie dan butter sebagai alas)
Campur tepung, salt, sugar, butter dan minyak sayur. Aduk sampai rata dengan tangan, lalu masukkan egg yolk dan air dingin aduk rata sampai adonan menjadi satu dan gampang dibentuk. Lalu giling adonan sampai ketebalan 12 mm diatas permukaan yang bertepung dan bungkus dengan plastik wrap, masukkan kulkas dan dinginkan sampai 1-2 jam atau semalaman. Saat sudah akan dipakai..keluarkan adonan tersebut lalu masih diatas permukaan yang ditaburi tepung, giling adonan sesuai cetakan (23 cm), tekan-tekan, bungkus lagi dengan plastik wrap dan dinginkan kembali selama 1-2 jam. Lalu lapisi pie crust dengan kertas roti dan kasi pemberat (aku seh pake kacang ijo) supaya pie tidak naik saat dioven. Oven buat 20 menit 180C eluarkan dan angkat kertas roti oven kembali selama 5-10 mnt.

Cara buat cake:
Mixer kuning telur, gula dan kulit lime sampai larut, kira2 3 menit. Lalu masukkan condesing milk, dan juice aduk kembali..(dicoba yah adonannya manis dan asamnya udah sesuai selera belum. lalu biarkan dalam suhu ruangan beberapa menit sampai adonan kental. Lalu oven 15 menit.

Cara meringue: (diresep terdahulu hanya memakai whipping cream)
Aduk putih telur selama 2 menit, tambahkan cream of tartar, gula, salt sambil terus diaduk. Terus dikocok (dengan mixer) sampai 2-3 menit kemudian. Lalu segera taruh diatas Cake yang tadi telah di oven. Kemudian oven kembali 12-15 mnt atau sampai terlihat meringuenya berwarna kecoklatan. Sajikan dingin..

<!– –>

May 22, 2006

Devils Chocolate

Coklat banget!! Enak banget!! Coba yah..

Bahan Cake:
200 gr brown sugar
50 gr coklat bubuk
250ml butter milk
1 sdt ekstrak vanila
240 tep trg protein rendah
1 sdt baking soda
1/2 sdt garam
100 gr mentega tawar
200gr gula pasir
3 telur

Ganache Cream:
250 ml thick/whipcream
120 dark baking choc

Ganache luar cake:
180 gr dark baking choc
6 sdm susu cair
75 gr mentega tawar
2 sdm rum

Cara Cake:
– Olesi loyang 23 cm dengan mentega, alasi dengan kertas roti.
– Campur brown sugar, coklat bubuk, 1/2 bagian butter milk aduk rata. sisa butter milk lainnya campur dengan ektrak vanili, sisihkan.
– Ayak tepung terigu, baking soda, garam.
– Dengan mixer kocok mentega 1/2 menit lalu secara bertahap masukkan gula pasir, kocok hingga putih, masukkan telur satu persatu aduk rata setiap kalinya.
– Masukkan adonan coklat bubuk, brown sugar, butter milk aduk balik.
– Masukkan adonan tepung terigu dengan butter milk- vanila secara bergantian (3:2).
– Bagi rata adonan, panggang 30-35 mnt 170 C

Cara Ganache cream:
Panaskan cream sambil diaduk sampai dengan beruap, angkat tuang kedalam coklat cincang aduk rata, sampai larut, tutup. dinginkian mengental (60 mnt) keluarkan, kocok dengan mixer hingga rata, gunakan segera.

Cara Ganache Luar:
Lelehkan coklat bersama susu, angkat tambahkan mentega, aduk sampai dengan leleh diamkan sampai dengan mengental dan enak dioles (90mnt).

Olesi setiap permukaan cake dengan ganache cream, timpa dengan kue. Teratas olesi ganache bagian luar. Dinginkan.

Note: rum dapat diberikan ditiap larutan ganache..sesuai selera.

<!– –>

May 3, 2006

Banana Split

Ini baru makan ice cream..hehe..nafsu tak terbendung deh klo makan ice cream..enak banget!!
Bahan:
4 buah pisang ambon (disini namanya gavendis gt?)
2 scoop strawberry ice cream
2 scoop choc ice cream
2 scoop vanilla ice cream
whipping cream
almond
cherry
Hershey syrup

Cara:
Terlihat dari gambarkan..hehe..tinggal belah pisang.atur disamping..kasi ice cream tiga rasa..kasi Hershey syrup..whipping cream..almond..cherry..nyum.nyum…(resep buat 2 orang)

<!– –>

April 27, 2006

Puding Coklat Hoka-hoka Bento

Filed under: kue – nisi @ 2:01 pm

Ada yang suka ama puding coklat Hoka-hoka bento gak? Nah aku tuh penggemar beratnya..cari sana cari sini cara bikin itu resep ternyata temenku (mbak Dian) ada yang bisa bikin tuh resep (mirip bgt deh). Dan ternyata gampang banget kok buatnya..coba yuk..

Bahan:
1 1/2 l susu coklat (aku pilih magnolia)
1 bgks agar2 swallow
1/2 kaleng black cherry
Hershey syrup suka2
rum (additional)
tepung maizena

Cara:
Seperti biasa bikin agar, aduk agar2 swallow dengan 1 liter susu coklat sampai mendidih. Klo udah mendidih tuang ke loyang, dinginkan..Lalu kita buat vla coklatnya, aduk 1/2 liter susu dengan Hershey syrup sampai mendidih..sebenarnya ini masalah rasa..yah kira2 aja mau seberapa pekat dan manis vla coklatnya, lalu masukkan tepung maizena yg sudah dicampur dengan air. Klo udah agak dingin masukan rum dan tuang diatas agar2 yang sudah beku tadi, hias dengan buah blak cherry dan perciki sedikit airnya..Dinginkan sampai benar2 dingin..wah..enak banget deh!!

NB: banyak suka2 diresep ini..jadi yah harus cari sndiri rasa yang sesuai untuk kita..seperti berapa banyak memasukkan hershey syrup, rum, air black cherry dan kekentalan dari vla coklatnya.met nyoba yah..tapi asli enakkkk banget!!

<!– –>

April 24, 2006

Kue-kueku..

<!– –>

Brownies & Cookies

Filed under: kue – nisi @ 10:36 am
Sore-sore..enaknya ngeteh neh..agak2 dikit gaya inggris boleh dong..tea time..tapi teany aganti susu yaa..hehe..terus dapet resep brownies dari Hershey dan cookies dari Betty Crocker..tapi karena ada barang2 yang gak ada dirumah..yah agak2 diganti2 dikit..tapi ternyata enak loh..cookiesnya aja kaya Famous Amos..(sedikit hiperbola..tapi bner kok!)..mau coba? Boleh..ini resepnya yah…

Bahan Brownies:
1 cup butter
2 cup sugar
1 cup all-purpose flour
1/2 teaspoon baking powder
4 egg
2 teaspoon vanila
1/4 teaspoon salt
3/4 cup hershey Dark choc.(klo aku seh apa aja asal dark choc.)
1 cup chopped nuts (klo aku 1/2 cup nuts, 1/2 cup semi sweet choc.chips)

Cara:
Cairin butter. Kocok gula dan vanila, tambahkan telur, kocok terus sampai adonan kental. Lalu masukkan coklat, tepung baking powder, salt, aduk sampai rata. terakhir masukan nuts, aduk sampai rata. Tuang dalam loyang yang sudah dilapisi mentega.

Panggang 30-35 menit, 350 derajat F.. udah deh..nyam..nyam..

Bahan Cookies:
3/4 cup gula pasir
3/4 cup brown sugar
1 cup butter
1 telur
2 1/4tepung terigu
1 sdt baking soda
1/2 sdt salt
1 cup chopped nuts
1 cup semisweet choc. chips

Cara:
Campur dan kocok gula pasir, brown sugar, dan telur. Lalu masukkan baking soda, tepung terigu, dan salt. Setelah tercampur rata masuukan chopped nuts dan choc. chips.
Taruh adonan dengan bentuk bulat2 kira2 sebebsar sendok makan dan dengan jarak yang agak jauh yah antar sesama kue..(takut nempel) diatas loyang yang sudah dilapisi mentega dan kertas roti.
Bakar 8-10 menit atau sampai terlihat kecoklatan, walaupun bagian tengah akan tampak tetap lunak. Dinginkan, klo mau tahan lama dan renyah taruh dilemari es..emh..crunchy..

<!– –>